Pintu Besi: Perlindungan Rumah Paling Handal

PINTU BESI – keberadaan pintu rumah menjadi sangat penting, selain sebagai unsur keamanan. Pintu juga berfungsi melindungi penghuni rumah dari udara dingin, yang terkadang dalam hal ini diperlukan untuk memastikan ketersediaan pemanas di dalam ruangan, jadi penting untuk memperhatikan pembukaan inlet. Untuk tujuan ini biasanya menjadi pintu masuk logam, memiliki karakteristik yang berbeda yang perlu dipahami, untuk mencegah pemilihan model kualitas rendah.

Ketika Anda membeli pintu besi, beberapa kriteria yang harus diperhatikan berikut ini:

ketebalan pintu;
desain;
finishing;
isolasi.
Setiap logam, memiliki karakteristik tersendiri, harus dapat diandalkan dan estetis.

Apa indikator dalam memilih pintu rumah dari besi

Di pasar, menawarkan berbagai pilihan model pintu logam, adalah mustahil untuk membeli produk yang berkualitas jika tidak mematuhi semua properti konsumen yang melekat di pintu besi. Membeli pintu tersebut harus memastikan:

Ketahanan terhadap serangan korosi.
Ramah lingkungan.
Keselamatan kebakaran.
Produk sesuai dengan ketebalan.
Engsel baja.
Kehadiran pin anti karat.
Logam harus berkualitas tinggi untuk pembuatan pintu.

Jadi, ketika membeli pintu besi dimasa depan, pastikan untuk meminta sertifikat standar kelayakan yang dikonfirmasi dari SNI. Adanya aturan ini harus dipatuhi oleh setiap produsen dan harus dipertimbangkan saat membeli. Ini akan membantu menghindari masalah yang terkait dengan akuisisi produk “garansi” dari produksi.

Pintu depan terbuka pada pendaratan standar. Kualitas produk harus memiliki ketebalan yang lebih besar dari 4 cm. Hal ini lebih baik untuk tidak melakukan pembelian pintu di perusahaan yang tidak memberikan sertifikat standar yang menjamin kualitas produk jadi, yang tidak bisa untuk beberapa alasan. Kehadiran penjual yang tidak mematuhi aturan di pasar dapat mengakibatkan kualitas pintu dari besi dapat turun ketahan terhadap suhu panas lebih rendah 10 derajat!

Model pintu yang berbeda mungkin berbeda dalam bentuk, warna, material dan teknologi manufaktur. Perhatian khusus ketika Anda membeli harus padakekuatan, berat produk, permukaan yang tidak harus mengandung cacat, tergores dan penyok. Ketika membeli pintu besi, pastikan untuk mengurus metode instalasi yang dapat Anda lakukan sendiri dengan pengalaman yang sesuai. Dalam kasus lain, perlu untuk menyewa seorang profesional untuk dapat meminta mereka dalam hal pemasangan.

Finishing pintu besi

Ketika memilih pintu besi parameter sangat penting yang harus dipertimbangkan adalah penampilan, tidak hanya karakteristik kualitas produk. Untuk lapisan cat permukaan logam yang digunakan oleh produsen harus jenis cat tahan korosi dan paparan sinar matahari. Finishing pintu besi dapat dihubungkan dengan menggunakan dari bahan yang berbeda. Jika Anda fokus pada cara-cara untuk menghias pintu, dapat dicatat bahwa mereka dibagi menjadi 2 jenis, yang memungkinkan dengan lapisan bertekstur.

Dalam hal ini bisa menggunakan cara sederhana atau kompleks untuk menghias. Metode yang paling sederhana adalah, dengan asumsi adanya pola dalam bentuk belah ketupat, yang digunakan sebagai paku, jarang atau lapisan pengikat membentang monofilamen. Yang paling kompleks adalah cara pemberian tekstur gambar dengan lapisan vinyl. Permukaan efektif seperti sisik ikan, dicapai dengan overlay lapisan di atas satu sama lain dan menekan isolasi di mana titik lampiran.

Door trim dilakukan dengan bantuan lembar kulit halus digunakan untuk pelapis produk logam hanya di sepanjang perimeter. Pada setiap tepi pintu diletakkan lapisan pengikat dekoratif, diperkuat dengan paku ukuran 12-15 cm. Desain untuk pelapis dalam hal ini termasuk lembar kayu lapis atau papan partikel, lapisan padding poliester atau busa sebagai isolasi, kulit vinyl. Semua lapisan yang melekat satu sama lain, dan bagian atas ditutupi dengan potongan kulit vinyl, dipasang menggunakan sekrup dan pen.

Kriteria kualitas layanan dari pintu besi

Untuk tujuan keamanan selama bertahun-tahun dari pintu besi, Anda dapat menggunakan sistem yang memberikan kontrol elektronik dari struktur logam, tetapi ini akan menjadi sangat mahal.

Kunci gembok pintu harus kuat dipercayakan kepada seorang profesional dalam pemasangan, untuk menjamin keamanan pemilik rumah, jangan ragu untuk membeli kunci pengaman yang paling bagus, bahkan sekalipun sangat mahal. Sistem kunci pintu modern dapat memudahkan jika Anda perlu mengubah kunci pintu lagi, Anda tidak perlu membongkar semua desain pintu. Setiap perangkat penguncian tegas dipasang di pintu.

Rumah-rumah bertingkat harus lebih diperhatikan lagi mengenai fungsi pintu terkait isolasi suara. Hal ini biasanya digunakan bar dari kayu, serbuk gergaji dan glass wool. Peningkatan komunikasi dan perlindungan pintu, interkom atau CCTV direkomendasikan, serta lensa video. Hal ini akan meningkatkan keamanan saat menggunakan pintu.

Pintu besi berkualitas tinggi memiliki karakteristik sebagai berikut:

Fungsi pelindung, termasuk kekuatan struktural.Pengendalian yang memungkinkan akses (mata, pengawasan, dll).
Isolasi termal dan suara.
Resistensi terhadap kemungkinan pencuri handal.
Penampilan estetis.
Desain pintu harus menyertakan dua lembaran baja: dalam dan di luar, yang setara dengan tidak ada penarikan, distorsi dan kehadiran kekerasan. Kualitas produk harus memiliki:
Lapisan selubung tebal tidak kurang dari 2 mm.
Panel dalam jumlah paling tidak vertikal dan horisontal.
Dua atau lebih jenis kunci yang aman.
Dua atau lebih jangkar pin anti pencuri.
Filler untuk isolasi suara dan termal ketebalan lebih dari 4 cm.

Pintu logam kualitatif biasanya terbuat dari lembaran permukaan tunggal tidak memiliki lasan. Jika tidak, setelah dampak pengelasan sambungan akan retak, yang kemudian menjadi mudah bengkok.

Komponen struktural dari pintu logam

Dengan demikian, desain setiap pintu besi harus mencakup:

Plat.
Engsel.
Lengkungan.
Spacer.
Panel.
Baja lembaran.
Kunci.
Kusen pintu.
Isolasi.
insulator suara.

Bagian plat kusen berfungsi untuk menutup kesenjangan antara pembukaan dan pintu. Untuk menghindari diskontinuitas dalam casing dapat mengambil setengah lingkaran kusen pintu dan produk akan berputar. Sebuah fungsi yang sama dilakukan dan lengkungan, yang memungkinkan untuk menutup kesenjangan yang dibentuk oleh pembangunan kusen pintu dan pintu dengan pintu tertutup. Kehadiran teras tidak memungkinkan penggunaan scrap atau memo pada pembukaan pintu.

Apakah produk kusen pintu berkualitas  harus masih diatur

Anda dapat menggunakan gasket karet bundar pada kusen pintu besi yang tidak akan salah. Hal ini akan mencegah penetrasi bau di dalam ruangan, misalnya, bau asap dari pendaratan. Hal ini penting untuk memperhitungkan arah membuka pintu, yang harus membuka ke arah luar.

Baca juga: pintu kayu: jenis, desain, kelebihan & kekurangan

desain-pintu-besi
Desain pintu besi

Sebuah berat jenis yang besar karena pintu besi telah dipasang ke dalam seluruh bagian, yang memungkinkan untuk desain yang lebih tahan lama. Model mahal dilengkapi dengan tidak hanya dalam pengaku internal dan pelat baja tambahan. Dengan demikian, struktur terdiri dari tiga lembar, spacer antara yang berada. Sebagai bahan isolasi suara biasanya melekat dalam rockwool, karet busa, busa polystyrene, kertas, bar, tergantung pada model yang dipilih oleh produsen.

Unsur yang paling penting dianggap kusen pintu. Kebanyakan dari semua jenis pintu harus terdapat kusen. Pemasangan kusen harus berkualitas tinggi, dan pembangunan itu sendiri harus memiliki kekuatan tinggi.
Engsel harus memiliki kekuatan khusus, karena mereka menanggung berat pintu. Engsel harus memungkinkan kelancaran, tidak berderit atau bersuara pada saat pintu dibuka atau dtutup. Penggunaan kanopi pada bantalan sangat optimal. Hal ini engsel dapat diinstal tersembunyi.

Pintu logam yang baik, tidak hanya untuk bangunan perumahan, tetapi juga untuk kantor memerlukan instalasi 3-4 loop untuk redistribusi optimal dari berat total beban pada seluruh struktur. Kehadiran setiap bola referensi bantalan di engsel menjamin perlindungan terhadap proses abrasi loops akibat abrasi dari engsel pintu mungkin melorot. Produsen harus memilih loop dengan bobot ringan untuk pembangunan pintu pada umumnya.

Ketika memutuskan pada jenis pintu yang lebih baik, harus benar diperhitungkan ketebalan pelat baja dalam konstruksi pintu, yang merupakan ukuran pintu produksi asing 1-1,5 mm, dan juga termasuk aturan standar bahan untuk pembuatan baja.

Sistem produksi pintu logam

Dasar pintu besi terdiri dari kusen persegi panjang dengan rusuk kaku internal dilas dari profil logam. Dalam bingkai dengan satu atau kedua sisi lembaran baja dilas.

Konstruksi dasar pintu besi adalah tabung baja bagian persegi panjang atau persegi. Ada dua pilihan: yang pertama adalah dilas pipa 50×50 mm dari “sudut” (bagian tertipis dari ketebalan baja sekitar 0,5 mm), yang kedua – profil sudut jadi dalam bentuk persegi panjang 30×50 mm (ketebalan maksimum baja sekitar 0,8 mm) . Opsi pertama adalah lebih mahal, handal dan tahan lama. Untuk meningkatkan keandalan kerangka desain memperkuat pengaku. Frekuensi seperti “kisi” dari tulangan mendefinisikan ukuran pintu. Kusen dilapisi lembaran logam dengan ketebalan yang berbeda: dari 1 sampai 3 mm. Disarankan untuk menggunakan lembar dengan ketebalan tidak kurang dari 2 mm. Di pintu produsen dalam negeri menggunakanbaja  2,5 atau 3-mm.

Pintu digantung di engsel dalam kusen pintu besi, yang dipasang di ambang pintu. Door trim atau panel dekoratif mungkin berada di lapisan luar (trim dianggap paling mahal – kayu alami). Rongga internal pintu dapat berlubang dan bisa dimasukan bahan isolasi suara dan termal.

Pengisi dengan sifat isolasi suara banyak digunakan busa, kayu pinus dan apa yang disebut “mengisi”. Properti dari dua tambalan pertama yang hampir sama, tapi busa kurang ramah lingkungan. Gunakan “mengisi” – nyaman dan ramah lingkungan, tetapi bekerja pada mengisi pintu rongga bahan ini harus menggunakan jasa spesialis, jika tidak ada risiko kegagalan. Hal ini telah menjadi populer untuk menggunakan wol mineral, sempurna ramah lingkungan. Ini memiliki isolasi suara dan panas yang baik, tidak menghantarkan api dan memiliki sifat konduktifitas termal rendah.

Pada sekeliling pintu biasanya disegel lapisan kain yang melindungi terhadap udara dan debu, serta berfungsi sebagai isolator suara tambahan dan melindungi pintu dari dampak cuaca selama penutupan. Sebagai bahan untuk isolasi termal umumnya menggunakan bantal kulit imitasi aplikasi dengan padding, serta sealant perekat yang lebih modern.

Cara melindungi pintu logam

Awalnya, Anda perlu membeli semua bahan yang dibutuhkan untuk melindungi pintu. Di antara peralatan yang diperlukan untuk dipersiapkan:

Seal karet.
Obeng.
Chipboard.
Bor.
Lem universal.
Sekrup untuk logam.
Busa.

Sebagai isolasi untuk pintu tidak direkomendasikan penggunaan kapas atau busa, karena mereka sangat mudah untuk menyerap kelembaban dan kehilangan sifat aslinya. Pemilihan pengencang harus dibuat terlebih dahulu sehingga mereka berbaur dengan seluruh desain.

Proses pemasangan dengan tangan Anda terbagi menjadi beberapa langkah dasar. Pada tahap persiapan inspeksi visual dari seluruh pintu. Karena sering infiltrasi udara dingin terjadi melalui kusen, kemudian sehingga lebih mudah untuk melaksanakan pembongkaran kusen pintu tua, diikuti oleh instalasi pengolahan baru dan pembukaan menggunakan busa. Setiap dempul retak harus mengikuti, jika mereka terbentuk di dekat pembukaan inlet.

“jenis pintu yang tidak kalah menarik lainnya, bahkan cocok digunakan pada ruangan yang memiliki kelembaban tinggi: “model desain pintu aluminium, varian dan keandalan

Catatan:
Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk hati-hati memilih pintu besi, dengan mempertimbangkan semua nuansa yang terkait dengan konstruksi. Ini akan mampu menekan biaya tambahan di masa depan berkenaan dengan perbaikan pintu rumah.

Komen Semudah di Facebook