Feng Shui Rumah: Pintu, Menghadap Utara, Selatan, Barat, Timur

FENG SHUI RUMAH – berikut ini ilmu China kuno Feng Shui tentang pintu rumah, rumah menghadap utara, barat, timur, selatan, dll. Anda dapat menarik energi positif, kebahagiaan, kekayaan dan keberuntungan ke rumah Anda. Untuk mendapatkan semua manfaat yang dijelaskan di atas, Anda hanya perlu untuk mengatur posisi ruangan dan elemen interior dengan benar.

Menurut metodologi Feng Shui ini, setiap item yang hadir di rumah memiliki kekuatan sendiri, sementara itu juga berinteraksi dengan energi benda-benda lain dan bahkan energi dari manusia. Tidak terkecuali atribut yang tak terpisahkan ini dari setiap interior adalah pintu rumah.

Peran pintu rumah dalam ajaran Feng Shui

Pintu rumah menurut Feng Shui memainkan peran penting dalam pengelolaan elemen sentral dari ajaran – energi Qi. Mereka mendistribusikan energi vital, sebagai semacam lorong kecil sebelum memasuki ruangan. Oleh karena itu penting bahwa pintu rumah harus selalu diservis: kusen pintu tertutup rapat, engsel tidak berderit, kunci dan pegangan pintu berfungsi dengan baik. Jika tidak, seluruh proses terganggu aliran energi.
Selain fungsi yang efisien juga sangat penting mengenai penampilan rapi, pintu rusak dan kotor, bukan hanya tidak meningkatkan suasana tidak nyaman di rumah, tetapi juga memiliki dampak negatif pada itu. Jadi jika Anda ingin memiliki rumah Anda lebih harmonis, jangan lupa untuk mengurus daun pintu dan pemecahan masalah tepat waktu.

Jika Anda mulai melakukan perbaikan pada pintu rumah, maka pintu interior harus didekati dengan sangat serius, karena menurut feng shui sangat penting tidak hanya untuk lokasi pintu, tetapi juga, asal bahan dasar untuk pembuatan, dan bahkan warna. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan pintu interior berkualitas tinggi dan berbagai perwujudan, yang akan membawa energi positif dan harmoni ke rumah Anda.

Lokasi dan pilihan warna untuk Feng Shui pintu rumah

Dari lokasi pintu itu tergantung pada bagaimana energi akan mengisi rumah. Feng Shui Pintu rumah dibuat telah memberikan belahan dunia, karena masing-masing sisi cahaya bertanggung jawab untuk area tertentu dari kehidupan.

Selatan. Pintu menghadap ke selatan melambangkan api dan bertanggung jawab untuk zona ketenaran. Solusi ideal dianggap pintu dalam skema warna merah. Pola dekorasi menyambut bentuk segitiga.

Utara. Pintu menghadap ke utara, melambangkan air dan bertanggung jawab untuk zona karir. Warna yang ideal – hitam atau biru. Dekorasi bisa dibuat dalam garis bergelombang.

Barat. Pintu menghadap barat terhubung dengan logam, ia bertanggung jawab untuk hubungan dengan anak-anak, suasana hati dan kesehatan anak-anak.

Timur. Pintu menghadap timur melambangkan pohon dan bertanggung jawab untuk hubungan dengan keluarga. Dekorasi harus berlaku dari kayu, motif bunga.

Selatan-barat. Pintu menghadap selatan-barat bertanggung jawab untuk hubungan antara pasangan, yang mengapa ini bagian dari rumah memutuskan untuk mengalokasikan kamar tidur. Peran penting yang dimainkan oleh pasangan bagian simetris, baik dalam dekorasi dan perlengkapan. Dianjurkan untuk memilih dorongan pintu bahwa ketika Anda membuka pintu, mendorong serempak – melambangkan keharmonisan antara suami dan istri.

Utara-barat. Pintu menghadap ke utara-barat bertanggung jawab untuk keberhasilan setiap perjalanan dan wisata, serta hubungan dengan kepemimpinan.

Utara-timur. Pintu menghadap ke utara-timur bertanggung jawab untuk pendidikan.
Selatan-timur. Pintu rumah menghadap selatan-timur bertanggung jawab untuk sukses dalam urusan keuangan.

Selain orientasi ke poin kardinal, masih ada sejumlah rekomendasi penting. Pintu Feng Shui tentu harus dibuka di sebelah kiri masukan dan pastikan bagian dalam ruangan. Bagian pintu terbuka harus dapat melihat seluruh ruangan, bukan hanya bagian dari itu. Kehadiran kunci pintu di interior tidak disarankan – itu memisahkan anggota keluarga, mengurangi tingkat kepercayaan dalam hubungan. Jangan memasang pintu di kaki tangga atau sebaliknya.

Warna pintu rumah Feng Shui sangat penting

Itu membawa harmoni dan menentukan aliran energi di dalam ruangan. Jadi, jika Anda mengatur pintu rumah dengan semburat merah, disarankan dari kayu, maka akan menarik di keberuntungan rumah dan nasib baik. Pintu warna alami kayu atau pintu dengan semburat kuning untuk menarik pengunjung di dalam rumah. Warna hijau memberikan kekuatan dan vitalitas. Tapi pintu warna-warna dingin membawa ke suasana ketenangan ruang.

feng shui rumah pintu, menghadap utara, selatan, barat, timur
Feng Shui rumah: pintu, menghadap utara, selatan, barat, timur

Jika Anda tidak ingin memasang pintu rumah dalam nuansa warna-warni, Anda dapat menghentikan pilihan pada warna-warna cerah – pintu tersebut adalah untuk mempromosikan aliran bebas energi Qi dan membawa harmoni ke rumah.

Pemilihan material pintu rumah menurut Feng Shui

Menurut ajaran Feng Shui bahan yang paling cocok untuk pintu rumah adalah kayu – mengisi rumah dengan energi positif. Pintu kayu membawa kemakmuran dan keberuntungan, meningkatkan pertumbuhan dan prestasi baru. Selain itu, mereka cocok untuk bencana apapun. Yang paling menguntungkan adalah pintu dari kayu – mereka mempromosikan pertumbuhan hubungan antara anggota keluarga, pada saat yang sama mengisi mereka dengan keharmonisan.

Berkat beragam pilihan pintu kayu diwakili di perusahaan mebel-mebel kayu di pasaran, Anda dapat dengan mudah memilih warna dan dekorasi pilihan yang paling cocok, yang mengaktifkan lingkup yang diinginkan kehidupan dan mengisi rumah dengan energi positif.

Pintu kaca dan pintu interior dengan kaca parsial juga dapat hadir di rumah Anda, tetapi dengan batasan tertentu – itu harus berwarna atau kaca buram atau kaca bening, tapi harus dilengkapi menggunakan tirai atau gorden. Jika tidak, aliran energi akan terus datang dan pergi melalui pintu transparan, tanpa berhenti di dalam ruangan.

Anda pasti ingin memasang pintu kaca mengkilap di rumah, solusi ideal adalah kaca patri – itu bukan hanya tidak bertentangan dengan ajaran Cina kuno, tapi juga sebuah karya seni yang layak, karena teknologi modern memungkinkan untuk menciptakan karya yang benar.

Pemilihan daerah membangun rumah menurut Feng Shui

Menurut Feng Shui, pilihan rumah atau apartemen perlu untuk memulai dengan pencarian yang paling cocok untuk daerah di mana rumah Anda akan dibangun. Tentu saja, dengan segala cara yang diperlukan untuk mempertimbangkan pilihan seperti daerah prestise, kebersihan, pembangunan infrastruktur, dll. Tapi selain itu  atau bahkan mungkin terutama, perlu untuk menentukan bagaimana orientasi daerah geografis yang paling cocok.

Jika Anda telah menentukan  angka gua Anda, Anda tahu  arah apa yang menguntungkan bagi Anda. Ambil peta kota atau lokasi lain di mana Anda ingin membeli rumah. Menentukan lokasi pusat, dan kemudian Menggambar peta atau memaksakan pada sektor Ba Gua skema nya. Jadi, Anda akan dapat menentukan wilayah kota yang memenuhi sektor yang menguntungkan Anda. Di samping sektor ini, memungkinkan Anda dapat memilih zona yang lebih bergengsi, bersih dan sebagainya.

*Pa Kua (Ba Gua) adalah delapan diagram atau simbol yang merupakan dasar sistem kosmogoni dan falsafat Tiongkok kuno.  Dilihat dari asal katanya, “Ba” berarti delapan, sedangkan “Gua” adalah trigram (tiga garis).  Setiap Gua terdiri dari tiga simbol Yao. Simbol Yao melukiskan bentuk Yin atau Yang*. Baca ulasan kami untuk mengenal lebih dekat: rahasia Feng Shui rumah (tata ruang ala China kuno).

Tentu saja, ketika Anda pindah ke rumah baru atau apartemen, itu disarankan untuk memperhitungkan kepentingan semua rumah tangga. Cobalah untuk memilih daerah yang tidak ada seorang pun yang sangat sangat tidak menguntungkan untuk zona Anda sendiri. Dan jika hal ini tidak mungkin – itu perlu untuk mencoba setidaknya untuk sebagian besar anggota wilayah keluarga itu menguntungkan dari segi feng shui. Jika seseorang di dalam rumah Anda berada di daerah yang kurang beruntung, itu akan diperlukan melakukan terlalu banyak pilihan kamar untuknya dimasa depan, memastikan bahwa setidaknya ruangan ini berorientasi menguntungkan.

Daerah yang menguntungkan dan merugikan untuk membangun rumah menurut Feng Shui

Sementara itu, dengan memilih daerah, mencoba untuk melihat lebih dekat. Tidak setiap tempat dapat menguntungkan untuk dibangun rumah, dan ada tanda-tanda yang kita dapat mengerti, sukses atau gagal akan menjadi pilihan Anda.

Pertama-tama catatan yang berdekatan dengan calon rumah Anda. Daerah yang bisa disebut merugikan menurut Feng Shui adalah di Sekitar: kuburan, rumah duka, rumah sakit, kantor polisi, sebuah badan buatan air, dan pendukung saluran listrik, platform pemuatan, menara tinggi, menara, gedung-gedung tinggi, terutama jika rumah terletak di seberang celah sempit di antara itu semua.

Lingkungan besar: Taman, taman hijau atau halaman (hanya jika tidak ada pohon-pohon besar atau tua), kolam alami – kolam atau danau. Sungai ini menguntungkan hanya ketika ada di depan rumah, bukan di di belakang, atau jika tidak menjorok atau tonjolan sungai menghadap rumah. Jika rumah adalah di dalam busur yang dibentuk oleh sebuah tikungan di sungai yang mengalir di depannya – pengaturan tersebut sangat menguntungkan, ia menyediakan aliran energi positif Qi ke rumah. Tetapi kita harus ingat bahwa jembatan di depan rumah adalah tidak menguntungkan menurut Feng Shui.

Gunung, bukit atau bukit di belakang rumah berarti feng shui yang baik, tapi rumah itu sendiri harus berdiri di atas permukaan yang datar tanpa elevasi dan depresi.

Tempat yang buruk untuk rumah

Persimpangan beberapa jalan, jalan buntu atau jalan  tikungan tajam dari jalan-jalan dan jalan. Merugikan, jika rumah Anda diarahkan pada sudut bangunan tetangga atau struktur lainnya dengan sudut tajam.

Pastikan untuk meminta informasi kondisi daerah tersebut sebelum menentukan sebagai tempat calon rumah Anda. Itu berarti tidak pada zona yang tidak menguntungkan – misalnya, pemakaman, tempat pembuangan sampah, atau apa-apa yang telah disebut tadi di atas. Di tempat-tempat tersebut ketat kontraindikasi terhadap hidup. Jika sebelumnya ada rumah – mencari tahu apa yang terjadi pada rumah terdahulu tersebut: pastikan bukan karena runtuh akibat dari kerusakan.

Cari tahu bagaimana orang hidup di daerah ini, di rumah yang Anda pilih, cobalah Anda periksa masuk rumah baru, atau mencoba menelusuri ke rumah-rumah tetangga: pastikan semua aman, apakah mereka ceria, apakah ada beberapa penyakit yang di derita di sekitar pemukim tersebut, dan apakah termasuk ke dalam lingkungan daerah yang ramah dan aman.

Dengarkan kata hati Anda

Pastikan untuk mendengarkan kata hati Anda: apakah kesan keseluruhan yang didapati, misalnya rumah baru tersebut tidak terawat atau terawat, jangan diambil jika hal tersebut dianggap negatif. Jika daerah tampaknya menyenangkan, ceria, jika Anda dirasa akan nyaman, nyaman, jika Anda suka, lalu Anda berusaha jujur mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda ingin tinggal di sini – jadi pilihan dibuat dengan benar.

Dalam satu rumah tinggal? Ini adalah pertanyaan yang sangat penting. Pilihan yang kita buat, tentu saja, dengan cara Anda, tetapi umumnya kita dihadapkan lebih dari satu pilihan. Apakah ingin membangun rumah hunian Anda kecil, atau sebuah pondok atau apartemen di sebuah rumah besar? apakah rumah Anda dibangun menggunakan batu bata, batu, beton, kayu? Bagaiaman bentuk desain dan warna rumah Anda akan dibangun? Bahan apa yang digunakan untuk dekorasi fasad rumah Anda? Juga bahan untuk atap, jendela dan pintu? Semua rincian ini dari sudut pandang Feng Shui tidak penting.

Aturan umum untuk mengikuti semua yang diinginkan adalah sebagai berikut. Apapun selera pribadi dan preferensi Anda, dan apakah Anda sedang membangun rumah sendiri atau akan masuk ke final, pertama pastikan bahwa rumah memberikan kesan stabilitas dan kehandalan. Dia harus memiliki pondasi rumah yang baik, dan harus mengembangkan perasaan bahwa tidak ada satu dan tidak ada yang tidak mau mengalah. Rumah panggung, serta bangunan terlalu sempit dan tinggi tidak memberikan kesan stabilitas dan keberlanjutan, dan karenanya kehidupan di sini tidak akan stabil dan berkelanjutan.

Pastikan bahwa rumah menghasilkan penampilan eksterior yang bagus, nyaman, bahwa tidak ada dalam penampilannya tidak tampak bagus, menjijikkan, pondasi samar yang bisa menimbulkan kecemasan. Kesan suram rumah yang sering dikosongkan atau jarang dihuni, seolah-olah seperti rumah hantu!

Arsitektur terlalu rumit hal ini tidak baik, rumah harus memberikan kesan kesatuan yang utuh, komposisi finisihing menyatu dari berbagai bagian. Satu unit rumah dan keluarga,  itu akan menjadi satu kesatuan, tidak berantakan.

Feng Shui rumah menurut tahun kelahiran

Sekarang lebih rinci – tentang bentuk rumah, jumlah lantai di dalamnya, serta bahan dari mana itu dibangun. Tidak ada aturan khusus dalam kasus ini, dan masing-masing pilihan harus dipandu unsur tahun kelahirannya pada kalender Cina.

Mengidentifikasi unsur-unsur tahun kelahiran cukup sederhana: jika jumlah tahun yang berakhir pada 0 atau 1 (misalnya 1960,1961) – ini adalah tahun Logam, 2 dan 3 tahun Air, 4 dan 5 – Kayu, 6 dan 7 – Api, 8 dan 9 – Bumi. Kita hanya perlu mengingat bahwa tahun kalender Cina dimulai pada akhir Januari – awal Februari, dan dianggap tahun sebelumnya sampai titik ini tahun kelahiran.

Orang yang lahir pada tahun api, cocok dengan gedung-gedung tinggi dari bata merah, mungkin dihiasi dengan menara dan kubah, yang menciptakan rasa berjuang ke atas. Adalah penting bahwa rumah itu di tempat yang terang, di mana ada banyak matahari, atau setidaknya remang.

Bagi mereka yang lahir di tahun Bumi, bentuk persegi yang paling menguntungkan. Orang tersebut akan merasa nyaman, bangunan pendek di atas pondasi rumah yang kuat yang menciptakan perasaan kekuatan, keandalan dan stabilitas. Bahan terbaik – bata, batu, warna kuning-coklat.

Mereka yang lahir di Tahun Logam, rumah yang cocok dengan fasad setengah lingkaran atau tonjolan bulat. Rumah harus berwarna abu-abu terang, menghasilkan perasaan soliditas, mungkin tanpa ekses arsitektur dan bentuk yang kompleks, disarankan kecuali lengkungan, balkon dan teras dengan lis logam. rumah tidak harus tampak berat, harus memberikan kesan ringan, seolah melayang di udara.

Orang yang lahir di Tahun Air, paling cocok rumah dengan bentuk kompleks, dengan sudut membulat atau tidak ada sudut – dengan bulat atau fasad bergelombang. Hal ini membutuhkan jendela besar dan kaca pada umumnya sebanyak mungkin – misalnya, fasad dapat benar-benar mengkilap. Itu, jika rumah di tepi pantai.

Jika Anda lahir di Tahun Kayu, akan merasa cocok pada setiap bentuk rumah kompleks, persegi panjang, tetapi tentu harus berbagai ekstensi, beranda, overhang, dll, untuk keseluruhan tidak memberikan kesan kotak korek api. Namun dalam hal ini tidak ada unsur pelopor harus disimpan dalam kerangka tradisi dan memberikan kesan yang solid dan terhormat. Bahan terbaik – kayu, tetapi untuk orang yang tinggal di kota-kota, di mana hal ini tidak mungkin, memungkinkan bahan lain, sebaiknya dengan lis hijau.

Feng Shui rumah menurut arah mata angin

Pengetahuan tentang unsur-unsur tahun kelahiran bisa memberikan konstribusi untuk berpikir bahkan tentang pilihan sisi cahaya, di mana bagian depan rumah menghadap. Fasad – arah depan rumah, salah satu yang menjadi pintu masuk utama ke dalam rumah atau arah menghadap ke sisi jalan daripada halaman. Jika di rumah ada toko-toko, atau lembaga apapun, tanda-tanda yang biasanya hanya dari depan.

Menurut filsafat Cina kuno, setiap elemen sesuai dengan arah tertentu di dunia. Air – adalah utara, api – selatan, Bumi barat daya dan timur laut, Logam – barat dan utara-barat, Kayu – timur dan selatan-timur. Rumah ini cocok untuk elemen Anda, akan lebih nyaman dan nyaman untuk Anda.

Jika rumah menghadap utara

Itu milik elemen Air.Tidak adanya sinar matahari cerah, perasaan kesejukan di musim panas, dan pada waktu musim lain, disediakan pemanas rumah yang baik memberikan kehangatan khusus, kedekatan tertentu, terpisah dari dunia luar. Rawan untuk berkomunikasi, tetapi orang-orang yang terkena unsur Air akan menemukan rumah yang baik di tempat yang aman di mana Anda dapat bersantai dan meremajakan diri.

Jika rumah menghadap selatan

Itu mengacu pada elemen Api. Orang dari unsur ini baik di atmosfer cerah. Rumah cerah memberikan dorongan aktivitas mereka, semangat, vitalitas, terus memelihara energi kreatif mereka.

Rumah menghadap selatan-barat dan utara-timur

Saat ini, merujuk pada elemen Bumi. Mereka cukup menyala, dan mereka memiliki rasa mendalam dan luas, karena ada ruang terbuka dikombinasikan dengan sudut-sudut tersembunyi dari pandangan. Ini adalah ketenangan yang Anda butuhkan, orang-orang dalam zona Bumi berlimpah ketenangan batin, itu adalah sesuatu yang tersembunyi, tak terlihat dengan mata telanjang, bahwa ada ruang untuk beberapa privasi dan tidak benar-benar terbuka.

Rumah menghadap ke barat dan barat laut

Ini milik elemen Logam. Ada pencahayaan tenang, tapi seragam, dan orang yang lahir pada tahun logam, nyaman tepat di mana tidak ada titik terang dari cahaya atau kegelapan. Cahaya senja abu-abu – bahwa mereka harus tetap keras, mudah, kekuatan energi.

Rumah menghadap ke timur dan tenggara

Adalah elemen Kayu. Pencahayaan yang cukup terang, terutama di pagi hari, tetapi tidak sekuat di rumah-rumah selatan. Orang yang lahir di Tahun Kayu, adil dan diperlukan ukuran dalam terang, pencahayaan seragam tapi itu tidak disembunyikan dari pandangan, tidak meninggalkan misteri dan sindiran dan memberikan kesempatan untuk bersantai di tempat teduh, cahaya parsial ketika matahari mulai terbenam.

Aturan-aturan ini tidak selalu kaku. Elemen saling berhubungan satu sama lain, mereka dapat terus berinteraksi dan bagaimana mempertahankan dan menguras satu sama lain.

Misalnya, Api mendukung Bumi, bumi mendukung logam, logam mendukung Air, Air mendukung Kayu, Kayu mendukung Api. Di sisi lain, saluran Air, Logam, Kayu menghabiskannya Bumi, Bumi adalah saluran air, saluran air, api, api menguras Logam.

Sesuai dengan elemen orang tahun Api (arah selatan) mungkin hidup berdampingan di rumah milik elemen Bumi dan Kayu(selatan-barat, utara-timur, timur, selatan-timur).

Hal ini tidak disarankan bagi orang untuk tinggal di rumah elemen Api, Logam dan Air (utara, barat, utara-barat).

Orang dari unsur bumi (selatan-barat, utara-timur) merasa baik di rumah-rumah api dan logam (selatan, barat, utara-barat) dan tidak sesuai dengan rumah elemen kayu dan elemen air (timur, selatan-timur, utara).
Orang dengan unsur logam (barat, utara-barat) tidak mengalami masalah dalam rumah Bumi dan Air (selatan-barat, utara-timur, utara) dan kesulitan hidup berdampingan dalam rumah dari kayu dan api (timur, selatan-timur, selatan).

Orang-orang elemen air (utara) dapat tinggal di sebuah rumah milik unsur kayu atau logam (barat, barat laut, timur, selatan-timur). Hal ini tidak diperbolehkan untuk menetap di rumah elemen Api dan Bumi (selatan dan selatan-barat, utara-timur).

Orang dengan elemen Kayu (timur tenggara) mungkin hidup berdampingan dalam elemen rumah Air dan Api (utara dan selatan). Elemen yang tidak disarankan untuk rumah Logam dan Bumi (barat, utara-barat, selatan-barat, utara-timur).

Komen Semudah di Facebook