Feng Shui Ruang Tamu: Desain & Dekorasi Menguntungkan

FENG SHUI RUANG TAMU – tempat ini dianggap jantung rumah dan ruang multi-fungsional bagi pemilik rumah. Tamu berkumpul di ruang tamu, berkumpul bersama keluarga atau mengadakan parti di ruang tamu.Kadang-kadang terjadi bahwa ruang tamu dikombinasikan dengan ruang makan dan kamar tidur bagi tuan rumah secara paralel. Oleh karena itu, desain interior ruang tamu harus ditanggapi dengan serius. Anda perlu memastikan bahwa semua anggota keluarga merasa dilindungi, nyaman dan nyaman di ruangan ini. Dan, di atas itu semua, kita juga harus memperhatikan aliran menguntungkan energi Qi di ruang tamu.
Jadi muncul pertanyaan: ” bagaimana mengatur ruang tamu untuk memenuhi semua persyaratan tanpa mengganggu keseimbangan energi Feng Shui?”. Mari kita lihat.

Energi Qi di ruang tamu menurut Feng Shui

Lihat bagaimana energi bergerak di ruang tamu. Di sudut ruang tamu, di mana energi mandeg? Untuk mengisi energi di ruang tamu memungkinkan bisa dilakukan melalui jendela. Ruang tamu Anda memiliki dinding yang menonjol? Kemudian, untuk meningkatkan visual ruang, menggantung cermin pada dinding. Jangan menggantung cermin berlawanan satu sama lain, itu menciptakan efek magis, yang tidak perlu terjadi hal ituĀ  di ruang tamu.

Seringkali ada ruang tamu dengan langit-langit berlereng, terutama hal ini dapat dilihat di rumah kayu. Balok dan penyimpangan di plafon dapat mengganggu sirkulasi energi, tetapi dalam ajaran Feng Shui bagian ini dapat diperbaiki jika menggantung kasau bambu dengan pita merah.

Feng Shui ruang tamu: tips umum

Untuk menemukan konfigurasi ruang tamu, itu sudah cukup untuk memaksakan pada dirinya segi delapan ba-gua, tapi hal ini terjadi, jika kamar Anda berbentuk persegi panjang. Ruang tamu persegi panjang berarti bahwa semua elemen seimbang. Tapi keseimbangan terganggu, jika ada proyeksi di ruang tamu. Dan untuk memperbaiki energi negatif Feng Shui ruang tamu, Anda perlu mengatur furnitur dengan benar. Ada beberapa aturan yang akan membantu Anda dengan penataan furnitur di ruang tamu.

Hal penempatan furnitur di ruang tamu Feng Shui

TV di ruang tamu adalah pusat gravitasi hubungan, asosiasi atau zona kekayaan, jadi lebih baik untuk dimasukkan ke dalam wilayah ruang keluarga. Kursi atau sofa di mana kepala keluarga duduk harus diatur sehingga pemilik sedang duduk menghadap pintu, tapi dalam hal apapun tidak di depannya. Ini merupakan aturan penting yang tidak boleh dilanggar, atau kalau tidak di ruang tamu akan menciptakan suasana tegang. Jadi ketika ada orang masuk ke ruang tamu, hanya untuk bertemu dengan Anda, atau dengan orang lain yang duduk di tempat ini.

Tempat terbaik biasanya dekat perapian, tetapi jika di tempat ini nyaman untuk menonton TV, dan di mana Anda dapat melihat keluar dari jendela. Tapi untuk menempatkan kursi di tempat ini harus perspektif. Hal ini menciptakan rasa aman dari orang yang duduk di tempat ini.

“Agar mengenal lebih dekat apa itu ajaran Feng Shui, silahkan merujuk artikel kami sebelumya: rahasia Feng Shui rumah (tata ruang ala China kuno)
Feng Shui ruang tamu, desain dan dekorasi menguntungkan
Feng Shui ruang tamu, desain dan dekorasi menguntungkan

Biasanya, sofa dan kursi di tempatkan sepanjang dinding, tapi kadang-kadang hal ini tidak mungkin, dan kemudian menempatkan kursi atau sofa dekat jendela. Hal ini menciptakan rasa tidak aman, namun situasi dapat dikoreksi jika pada jendela menempatkan hiasan seperti tanaman atau rak buku kecil.

Kursi, sofa dan kursi dapat dimasukkan ke dalam cara yang berbeda, hal utama yang harus diperhitungkan adalah bagaimana orang akan duduk di sana. Jika Anda menempatkan kursi berhadapan satu sama lain, itu akan menciptakan situasi untuk membuka pembicaraan, tetapi jika tamu Anda tidak mengenal satu sama lain atau salah satu dari mereka pendiam, kursi dan sofa lebih baik di tempatkan sedemikian rupa sehingga berada pada bagian sudut. Jika kursi akan berada di sudut, itu akan memberikan kontribusi lingkungan yang lebih nyaman dan lebih mencairkan suasana, dan kemudian akan mudah membuka pembicaraan, ketika masing-masing dari mereka inginkan. al yang sama terjadi jika Anda meletakkan kursi di depan satu sama lain, sementara sofa di bagian sudut. Kemudian, di ruang tamu Anda semua menjadi nyaman, sehingga tamu akan dapat berinteraksi ke salah satu atau semua.

Ceruk di ruang tamu dapat dikurangi jika pada area ini di tempatkan tanaman, mereka membantu untuk lebih mendistribusikan energi. Jangan terlalu berlebihan termasuk lampu, foto atau lukisan. Tidak perlu membuat suasana ruang tamu menjadi berantakan karena berjubel furniture dan tanaman. Energi Qi harus bergerak bebas, jika tidak akan menciptakan perasaan lesu, putus asa dan depresi.

Area tengah ruang tamu harus bebas. Tetapi jika Anda ingin menempatkan meja kopi di tengah, maka diperlukan untuk menempatkan vas dengan bunga-bunga. Bunga mungkin harus dengan warna kuning. Bunga kuning simbol kemakmuran seluruh keluarga.

Hati-hati “panah rahasia” di ruang tamu. Mereka dapat muncul dari sudut furniture yang tajam, lemari tanpa pengaman. Sangat disarankan bahwa rak buku di ruang tamu harus menggunakan pintu, dan sudut-sudut tajam bisa ditutupi dengan menggunakan tanaman merambat.

Energi dari Yin dan Yang: Feng Shui ruang tamu

Ruang tamu didominasi lebih besar oleh energi Yang karena ruang tamu adalah tempat aktivitas keluarga. Dan jika Anda hanya ingin membuat ruang tamu sebagai tempat bersantai, maka energi Yin dan Yang harus seimbang. Menyeimbangkan kedua energi ini dimungkinkan dengan cara garis energik dan halus, serta warna-warna netral dan jenuh.

Ruang tamu harus cerah, sehingga membiarkan lebih banyak cahaya di sana. Sangat baik, jika lampu di ruang tamu pencahayaan disesuaikan. Tergantung pada Anda, Anda dapat mengubah kecerahan cahaya. bermain dengan cahaya ini, membantu untuk menyeimbangkan energi Yin dan Yang.

Peralatan elektronik di ruang tamu

Stereo, televisi dan peralatan lainnya yang berada di ruang tamu secara aktif mendorong energi Yang. Oleh karena itu, dengan menempatkan barang-barang tersebut, memperhatikan fakta bahwa energi diaktifkan dengan benar. Jika Anda melakukan hal-hal ini, di tempat selatan-timur, ini mampu mmberikan dampak area kekayaan dan kemakmuran, sementara arah selatan-barat akan memberikan kontribusi untuk hubungan yang baik, tetapi jika Anda tidak ingin aspek ini terlalu memasukkannya ke dalam hidup Anda, kemudian menempatkan peralatan elektronik di barat laut.

Stimulasi daerah-daerah tertentu dari ruang tamu feng shui

Ruang tamu sempurna untuk mengaktifkan dan merangsang faktor kehidupan masing-masing. Jika Anda ingin melakukan lebih baik, posisikan ruang tamu untuk keperluan bersosial atau bermasyarakat, kemudian mengaktifkan energi dari zona selatan. Hal ini dapat dilakukan dengan kristal, lampu atau lilin. Mereka perlu cahaya dari waktu ke waktu, sehingga Anda akan meningkatkan energi di ruang tamu.

Jika Anda ingin menerapkan semua rencana, Anda perlu merangsang zona timur. Ini akan membantu Anda dari dekorasi interior gambar atau ornamen. Meningkatkan energi di ruang tamu, Anda dapat menggunakan vas dengan bunga-bunga. Tapi, ingat, bunga-bunga di vas harus segar, dan air di dalamnya diganti setiap hari. Jika Anda ingin mendapatkan perhatian di masyarakat, meletakkan bunga di zona selatan. Hal ini lebih baik jika itu bunga-bunga merah dan oranye. Bunga putih, ditempatkan di bagian barat daya, mendukung anak-anak Anda dalam upaya mereka.

Ruang makan menjadi satu dengan ruang tamu menurut Feng Shui

Sering terjadi bahwa satu ruangan besar yang digunakan sebagai ruang tamu dan ruang makan. Tapi ini tidak benar, dan ini adalah dua daerah yang berbeda untuk dibagi.

Untuk pemisahan zona ini, Anda dapat menggunakan partisi atau layar, atau mengatur furnitur sehingga untuk memisahkan ruang tamu dari ruang makan. Dan mengambil daerah-daerah harus terpisah. Salah satu daerah adalah ruang tamu, yang lain sebagai ruang makan.

Namun, perlu dicatat, meja makan dapat berfungsi sebagai pemisah. Sebaliknya, hal itu mengganggu keseimbangan di ruangan ini, dan berhenti untuk mengambil secara terpisah.

Lokasi ruang tamu Feng Shui

Ruang tamu Feng Shui dapat ditempatkan di salah satu sektor dari segi delapan ba-gua. Sangat sering, ruang tamu dibagi menjadi sembilan sektor dan mengaktifkan sektor yang diinginkan pada skala satu ruangan dan tidak seluruh apartemen atau rumah (Anda juga dapat melakukan dengan ruang lain).

Tidak menguntungkan, ketika ruang tamu adalah berlawanan pintu depan, dan jika jendela di ruang tamu terletak di depan pintu.

Bentuk ruang tamu Feng Shui

Dalam Feng Shui bentuk yang paling menguntungkan dianggap persegi dan persegi panjang, di mana ada empat sudut dan dinding sejajar satu sama lain.

Struktur dengan dinding semi-eliptik, ruangan dengan lima sudut dan dinding non-paralel, dengan proyeksi, atau sebaliknya “lembah” di dinding ruang dalam bentuk huruf “G” tidak menguntungkan dan bahaya tertentu dalam bentuk “panah rahasia” dan berdampak energi stagnasi. Namun, jika Anda memiliki sebuah ruangan seperti ini, tidak ada yang salah dengan itu: Feng Shui menawarkan cara untuk menghilangkan dampak negatif dari bahaya tertentu.

Energi Qi di ruang tamu Feng Shui. Keseimbangan Yin dan Yang

Pergerakan bebas dan mudah energi Qi dianggap ikatan dalam hubungan keluarga yang menguntungkan dan harmoni dalam hidup. Pastikan bahwa energi Chi di ruang tamu Anda bergerak dengan lancar tanpa menabrak segala macam sudut dan furniture – yang akan terjadi jika Anda memiliki furnitur di ruang tamu dalam kelimpahan dan secara acak ditempatkan tidak hanya di sepanjang dinding, tetapi tengah ruangan.

Energi agresif “panah rahasia” yang diciptakan oleh proyeksi sudut furniture dan rak terbuka, dapat dinetralkan dengan cara tanaman indoor dalam pot atau gorden. Sebuah ledakan negatif dari balok langit-langit, jika Anda memiliki itu, Anda dapat memblokir, dengan menggantung bambu dan pita merah di bawah langit-langit, seperti yang telah dijelaskan di atas.

Kurang agresif, tetapi juga energi Chi stagnan tidak menguntungkan yang membawa gairah hidup menjadi lesu dan apatis, sehingga di sudut-sudut gelap, yang biasanya menumpuk energi ini, perlu dari waktu ke waktu untuk menetralisir ruangan seperti ini. Anda dapat menempatkan lampu di sana dan kadang-kadang memasukkannya – cahaya dan suara lonceng untuk memanggil energi Chi!

Karena ruang tamu adalah tempat pertemuan utama bagi para tamu dan anggota keluarga, energi yang berlaku – adalah energi aktif Yang. Hal ini memudahkan komunikasi hidup, keceriaan dan humor yang baik. Nah, di ruangan ini dibutuhkan kelimpahan cahaya alami.

Namun, kadang-kadang bisa menjadi ruang bagi tuan rumah juga sebagai kamar tidur. Dalam hal ini perlu untuk memperbaiki energi Yin dan Yang. Membuat unsur Yin ke ruang tamu sehingga Anda dapat beralih dari satu suasana hati yang lain: seperti tirai tebal, lampu, lampu dinding, beroperasi secara terpisah dari lampu utama dan memberikan cahaya tenang, khas kamar tidur.

Jika ruang tamu di samping tujuan utama digunakan sebagai ruang makan, cobalah untuk membagi meja makan dan area tempat duduk dengan layar, partisi, furniture. Hal ini terbaik dilihat sebagai tamu dan ruang makan, dua kamar yang berbeda, karena serikat mereka mengarah ke ketidakseimbangan energi di ruang tamu dan ruang makan.

Furniture dan cermin di ruang tamu feng shui

Furniture di ruang tamu feng shui yang terbaik untuk mengatur agar orang yang duduk merasa yakin, yaitu, sofa dan kursi lebih baik untuk menempatkan sepanjang dinding, dan tidak kembali ke jendela atau pintu. Negatif juga saat duduk terletak tepat di depan pintu – ini menciptakan rasa konfrontasi dengan orang-orang yang masuk melalui pintu.

Seperti disebutkan di atas tidak perlu mengacaukan pusat ruang tamu dengan perabot yang tidak perlu, namun, menempatkan meja kopi tidak dilarang – bergantung pada perasaan dan intuisi. Hal utama adalah kenyamanan untuk bergerak.

Cermin di ruang tamu akan membantu menyembunyikan bahu dinding dan menciptakan alur rasa. Juga, jika ruang tamu Anda tidak memiliki sektor tertentu, menggunakan cermin, Anda dapat dengan mudah membuatnya untuk menggantung cermin di sektor ini. Hanya perlu diingat bahwa cermin seharusnya tidak mempengaruhi pintu depan, dan tidak menempatkan cermin langsung di depan jendela – energi Qi tercermin dari cermin, dan meninggalkan rumah Anda segera.

Warna ruang tamu feng shui

Anda dapat menggunakan warna-warna cerah, mengingat tujuan ruangan, dan dominasi energi Yang d ruang tamu Feng Shui. Namun, tidak dianjurkan untuk menggunakan semua warna mencolok. Yang penting adalah bahwa ruang tamu menjadi menyenangkan dan tidak menimbulkan perasaan stres.

Tidak layak banyak fokus pada sifat dari satu elemen, misalnya, untuk mural dinding selatan benar-benar merah. Hal ini lebih baik untuk menekankan sifat dari lima elemen dengan rincian: bunga-bunga segar, maskot, bantal warna-warni, dll.

Feng Shui ruang tamu: hal yang harus diingat

Bersih dan rapi – Feng Shui ruang tamu Anda harus baik. Mengatakan “Tidak!” Hal-hal yang tidak perlu dan usang, agar tidak mengacaukan ruangan.

Ketika memperbaiki ruang tamu menurut aturan feng shui harus mempertimbangkan sifat dari lima elemen. Misalnya, penggunaan warna hijau di selatan-timur dari ruang tamu akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan kesejahteraan Anda dan benda logam di barat laut menarik pembantu yang diperlukan dalam hidup Anda.

Peralatan elektronik – televisi, komputer, stereo juga merangsang energi Qi yang menguntungkan. Dengan bantuan mereka, Anda dapat mengaktifkan energi Anda di sektor kanan, serta untuk membuyarkan energi Qi yang stagnan.

“Baca juga: 10 mantra Feng Shui: desain kamar tidur menguntungkan

Jangan gunakan lukisan di ruang tamu Anda yang menyebabkan Anda memiliki perasaan kesepian dan sunyi. Biarkan gambarĀ  lukisan yang membangkitkan kebahagiaan dan inspiratif.

Komen Semudah di Facebook