Bagaimana Membangun Pondasi Rumah Sesuai Jenis Tanah?

PONDASI RUMAH – membangun pondasi yang kokoh untuk rumah sangat disarankan untuk setiap bangunan. Hal ini harus dilakukan segera, setelah Anda telah memperoleh semua bahan yang diperlukan untuk mulai membangun sebuah rumah. Hal ini dianjurkan untuk melaksanakan semua pekerjaan, dan pengenalan konstruksi rumah Anda secara penuh dalam satu musim. Jika pondasi tidak berkualitas tanpa beban dalam bentuk dinding, lantai dan atap dimusim penghujan dengan probabilitas tinggi dapat rusak. Dalam hal ini, kami mencoba membantu menyampaikan beberapa langkah dari pertanyaan tentang bagaimana membangun pondasi untuk rumah Anda dengan benar dan akurat.

Jenis konstruksi, metode konstruksi Membangun rumah adalah proses yang kompleks dan harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, selain itu ini sangat menyita banyak waktu. Proses pembangunan gedung perumahan melibatkan beberapa tahap, salah satunya membangun fondasi rumah. Tahap ini merupakan salah satu kunci utama serta kualitas meletakkan pondasi menentukan daya tahan konstruksi, perlindungan dari berbagai faktor internal dan eksternal, tingkat keamanan. Pendekatan kompeten sangat dibutuhkan ketika akan membangun perangkat pondasi agar menghindari banyak kesalahan. Selain itu, harus memperhitungkan fakta bahwa para ahli membedakan beberapa jenis pondasi, yang masing-masing memiliki karakteristik sendiri dan bergantung pada struktur jenis tanah tertentu. Tergantung pada fitur desain yang diadopsi untuk mengalokasikan pengikat, tiang pancang, slab dan dermaga pondasi. Dan sekarang – sedikit tentang masing-masing itu.

Ketika memutuskan untuk membangun rumah, Anda perlu memilih pondasi yang cocok untuk itu. Akhirnya, dengan alasan jenis tanah bahwa itu tergantung pada seberapa kuat konstruksi. Ada beberapa jenis pondasi rumah, dan Anda perlu memilih berdasarkan karakteristik tanah, berat rumah dan kemampuan finansial mereka.

Pekerjaan persiapan lokasi

Dasar perhitungan rumah selama konstruksi adalah langkah yang sangat penting. Sebelum Anda mulai bekerja membangun pondasi rumah Anda dan mulai dari awal proses konstruksi perlu mengajukan satu pertanyaan yang sangat penting. Hal ini diperlukan untuk akhirnya memutuskan apakah Anda akan melakukannya sendiri, atau mengguanakan jasa tenaga spesialis.

Proses itu sendiri sangat sederhana dan mudah, hal utama untuk mengamati urutan tindakan untuk konstruksi dan menggunakan teknologi pada umumnya dan terbukti secara universal. Sebelum memulai pekerjaan konstruksi yang Anda butuhkan untuk menyimpan segala sesuatu Bahan langsung di sekitar lokasi pembangunan. Bahan konstruksi tahan air dapat dibiarkan di udara terbuka.

Setiap konstruksi dimulai dengan rencana yang masuk akal untuk sebuah wilayah tertentu. Tergantung pada jenis pondasi, tingkat air di dalam tanah dan pada komposisi tertentu dari tanah yang diperlukan untuk memilih teknologi penggalian.

Memilih jenis pondasi rumah

Untuk membuat sebuah pondsi kolumnar yang Anda butuhkan lubang di mana dinding vertikal akan ditempatkan. Dasar ini stabil bahkan untuk tingkat air di dalam tanah yang tinggi.

Baca juga: cara membangun & memperkuat pondasi rumah bata

Bagaimana membangun pondasi rumah sesuai jenis tanah
Bagaimana membangun pondasi rumah sesuai jenis tanah

Ketika Anda membuat parit untuk kualitas bidang pondasi dan penggalian ruang di bawah tanah, Anda juga harus memperhitungkan tingkat kecuraman lereng yang diizinkan. Dianjurkan untuk memperkuat dinding tanah dengan papan, atau bahan lain yang berkualitas tinggi. Sebelum peletakan pondasi yang Anda butuhkan untuk menguras air yang jatuh di parit. Di lereng proyeksi dasar untuk melakukan tidak lebih dari setengah meter tingginya.

Pondasi rumah pada jenis tanah berpasir

Jenis pondasi untuk tanah berpasir. Ini ditandai kedalaman tidak lebih dari 70 sentimeter. Atas dasar ini kita dapat menggunakan pasir kasar, yang dituangkan dalam lapisan dituangkan ke dalam sepuluh atau lima belas sentimeter, dan kemudian disiram air. Bagian atas dua puluh atau tiga puluh sentimeter dari dasar tanah diisi dengan puing-puing dan kerikil atau pasangan bata menggunakan adukan semen-pasir.
Untuk proses pembekuan di tanah perlu menggunakan bahan konstruksi lainnya: beton, atau mortar berkualitas tinggi.

Pondasi rumah pada jenis tanah berawa

Untuk tanah berawa sempurna membangun dasar bangunan dengan jenis pondasi dermaga. Sebagai pilar pendukung perlu dibuat dari beton: campuran semen dengan pasir kasar dan kerikil, yang disediakan bagian internal diperkuat dengan batang logam dan kawat tebal yang kuat. Hal ini dimungkinkan, dan mengisi pilar pondasi di tempat, dan penggunaan blok beton siap pakai.

Bagaimana dengan dasar fondasi

Bidang pondasi dianjurkan untuk membuat ruang di bawah tanah, yang memiliki ketinggian sekitar dua meter. Pada saat yang sama, sejajar dengan dinding dasar ruang bawah tanah Anda. Alas yang akan mencakup langit-langit ke ruang bawah tanah. Dalam membangun kualitas tanah harus kering jenis pondasi bisa terbuat dari beton, batu atau batu bata. Dalam kedua kasus itu terbentuk dari beton atau beton diperkuat.
Untuk mendapatkan kekuatan maksimum diperkuat menggunakan wire mesh. Juga, pastikan untuk melaksanakan pekerjaan waterproofing.

Tips, membangun pondasi untuk rumah hunian biasa

Jika Anda perlu membuat fondasi untuk rumah hunian biasa, garasi atau kamar mandi, maka pertanyaan tentang bagaimana membuat rencana pondasi di rumah, Anda dapat menjawab “melakukan semuanya sendiri.” Untuk melakukan hal ini, tidak harus untuk menggunakan layanan perusahan konstruksi atau jasa spesialis mahal, karena perangkat pondasi rumah seperti ini cukup sederhana.

Persiapan lokasi, dan parit

Dengan meteran, kita dapat menentukan titik akhir untuk dinding, setelah itu Anda perlu membuat tanda menggunakan pasak kayu atau batang logam yang menunjukkan parameter batas-batas bangunan masa depan.

Jika pondasi dibuat dalam bentuk persegi panjang memiliki sisi 10 x 8 meter, untuk mendapatkan “sudut yang tepat”. Untuk melakukan ini, Anda perlu menghitung panjang diagonal persegi panjang dengan menggunakan teori Pythagoras, yang hampir semua orang tahu atau dapat menemukan di internet.

Untuk contoh ini, sama dengan diagonal – 12,81 meter. Kemudian gunakan dua pita pengukur, serta dua asisten, salah satunya memegang pita pengukur di pasak pertama dan yang lainnya dibagian kedua, pada titik persimpangan dengan jarak 8 x 12,81m. Anda perlu mencetak pasak ketiga.

Yang terakhir, keempat, kita menemukan sudut atas dasar yang sama. Membuat ukuran kontrol untuk menentukan jarak yang benar antara cola ketiga dan keempat, yang harus tepat 10 meter.

Membuat kesalahan dalam hal ini, sangat kecil kemungkinan, karena diagonal sama persis, dan tidak ada yang tidak lagi diperlukan untuk disesuaikan, seperti biasanya literatur dianjurkan, karena kita tertarik dalam praktek, bukan teori.

Jika Anda memutuskan secara manual dalam menggali parit, Anda dapat sangat menyederhanakan segala sesuatu yang Anda perlu fokus pada cara-cara benang nilon dan empat pasak didorong ke sudut-sudut pondasi. Membuat gawangan di setiap sudut dan masih membutuhkan dua potongan, memperluas semua dinding Anda dengan 50 cm di setiap sisi.

Ketika Anda akan menarik empat renda di sepanjang dinding rumah masa depan, tali akan tumpang tindih hanya di tempat-tempat di mana semua empat pasak pertama yang dipasang. Dan sebelum itu, semua yang Anda butuhkan adalah menandai arah horisontal.

Rencana untuk membangun pondasi rumah Anda

Pertama, Anda perlu memutuskan komposisi tanah dan ketinggian tanah, seperti disebutkan di atas. Untuk menguji ini, Anda harus terlebih dahulu menggali kedalaman lubang kecil (satu meter). Jika tanah dan terdiri dari campuran batu atau kerikil, dan adanya air di lubang ini menunjukkan jika menggali lebih dalam air akan semakin banyak keluar, Anda dapat melakukan bahkan bidang biasa dengan dasar hingga kedalaman setengah meter.

Tapi ketika di dalam lubang tergenang air, kedalaman pondasi Anda perlu dalam 0,5-1,2 meter.
Langkah berikutnya: kebutuhan untuk menandai area Anda di bawah bangunan saat ini dengan menghilangkan lapisan tanah yang lembek. Pondasi di buat sesuai luas bangunan, menggali parit pada kedalaman yang diinginkan. Bagian bawah parit harus lapisan pasir yang diratakan.

Isi pondasi Anda harus dilakukan secara kualitatif. Jadi Anda perlu menggunakan bekisting yang terbuat dari papan atau triplek. Para tukang perlu untuk membuat beton dengan campuran semen dan filler di pangkalan.

Komposisi campuran harus 1 bagian semen dan 3 bagian dari pasir kasar yang baik dengan 4-5 batu split. Komposisi ini diencerkan dengan air untuk memberikan kepadatan adukan. Dan lebih tebal akan menjadi solusi, sehingga pondasi beton akan lebih kuat.

Lebar pondasi Anda harus lebih besar dari ketebalan dinding sekitar dua puluh cm.

Jika dalam pembangunan sebuah pondasi rumah menggunakan batu bata atau blok batu, batu harus yang berkualitas tinggi, dimulai dengan bantalan yang kuat dari adukan pasir dan semen mortar. Untuk setiap kasus, hal itu harus diperkuat dengan batang logam, yang diikat dengan kawat atau wiremesh.

Waterproofing

Pastikan prosedur ini adalah waterproofing untuk pondasi. Pada saat yang sama itu harus di permukaan tanah di dasar susunan dari dua lapisan bahan atap dengan baik, terus membangun hingga ketinggian tingkat yang diperlukan. Juga di bawah dasar tanah harus diberi lapisan waterproofing dengan beberapa lapisan dan kemudian Anda melakukan pengecoran pondasi.

Tahap ini diperlukan untuk menyelaraskan pondasi dengan bantuan tingkat yang ingin Anda bawa ke titik nol. Selain itu Anda perlu membuat saluran pembuangan air ketika diperlukan.

Waterproofing lapisan ataspondasi  menggunakan batu bata atau blok. Di dinding pondasi bagian bawah tanah, Anda perlu membuat lubang sebagai ventilasi. Itu akan menghindari rembesan air, lubang dibuat di bawah konstruksi lantai.

Setelah selesai pekerjaan membangun  konstruksi pondasi, selanjutnya yang Anda lakukan adalah membuat kembali waterproofing menggunakan bahan atap, atau bahan isolasi lain. Sekarang, pondasi rumah Anda siap. Kami berharap artikel tentang bagaimana membangun pondasi rumah ini, dapat membantu Anda dalam membangun rumah hunian idaman Anda.

Komen Semudah di Facebook