9- Aturan Penting Desain Dapur Menurut Feng Shui

9- ATURAN DESAIN DAPUR FENG SHUI – dapur adalah perwujudan dari kesejahteraan keluarga di rumah, menurut para pengikut ajaran kuno Feng Shui dapur adalah apa yang membuatnya hangat, nyaman, ramah, sehat dan bahagia. Oleh karena itu, untuk merancang dan menata dapur sesuai dengan prinsip-prinsip yang paling penting dari Feng Shui didekati dengan hati-hati. Akhirnya, bahwa dapur feng shui tergantung pada kesehatan dan kesejahteraan. Hari ini kita berbicara tentang rekomendasi ajaran Feng Shui tentang bagaimana menata interior dapur agar berlimpah energi menguntungkan.

Dapur Feng Shui – tips tata ruang interior dapur

Dekorasi dapur Feng Shui. Menurut ajaran Feng Shui, dapur melambangkan kesehatan, kekayaan dan kelimpahan. Dapur, sebagai tempat memasak dan membersihkan semua kebutuhan perabot rumah tangga, selain itu dapur – adalah cara penting untuk menunjukkan betapa kita peduli tentang diri sendiri dan orang yang kita cintai.

Jika Anda memutuskan untuk membangun rumah Anda sesuai dengan prinsip-prinsip Feng Shui, hal itu harus dimulai dengan dapur karena dapur – salah satu ruangan paling penting di rumah. Oleh karena itu, apabila Anda membuat desain dan dekorasi dapur Anda sesuai dengan prinsip-prinsip Feng Shui, Anda berkontribusi untuk kemakmuran, dan kesehatan. Feng Shui adalah ajaran yang agak sedikit kompleks biasanya tips ini digunakan oleh orang-orang dan rumah tertentu. Tapi, meskipun demikian, ada prinsip-prinsip dasar yang berlaku untuk penataan dapur apapun.

Lokasi piring. Hal ini tidak harus selalu di tempatkan di lokasi dapur, namun itu tetap tergantung pada Anda. Adalah lebih baik jika dapur tidak terlihat dari pintu depan rumah Anda, juga bukan tepat di depan pintu, sesuai dengan aturan feng shui tidak tepat jika hal itu terjadi di dapur Anda. Menurut Feng Shui, juga karena bisa menyebabkan kekayaan ini akan mudah pergi keluar dari rumah, di samping itu, pengaturan dapur seperti itu menyebabkan penghuni rumah selalu berkeinginan makan sepanjang waktu, tanpa berhenti.

Jangan khawatir jika dapur Anda masih terlihat dari pintu masuk utama rumah. Anda dapat mengurangi dampak negatif dari pengaturan ini: dengan cara selalu menjaga pintu dapur tertutup. Jika dapur tidak menggunakan pintu, Anda dapat menggantung tirai yang indah, tirai manik-manik atau gorden di tempat pintu dapur. Anda juga dapat membuat pengaturan ruang menggunakan sesuatu yang mencolok dan menghalangi dari pandangan orang ke dapur, misalnya, gambar atau barang dekoratif lainnya, sehingga ketika setiap orang yang memasuki rumah pertama kali terlihat adalah pada subjek tersebut, bukan dapur. Memperbaiki situasi juga akan membantu menggunakan “lonceng angin” di ambang pintu dapur.

Sebuah feng shui dapur yang baik tidak berkontribusi terhadap proyeksi dan perbedaan tinggi: ahli Feng Shui menyarankan untuk tidak membagi dapur menjadi zona dengan yang berbeda lantai, tangga dan langit-langit.

Dapur yang ideal pada Feng Shui – setara dengan sisa ruang, dan, di atas semua, dengan ruang makan.

Di dapur dan ruangan lain di rumah tidak perlu menyimpan barang-barang besar atau berjubel. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya rasa cemas dan tekanan psikologis. Ketika merencanakan desain dapur, penting untuk menyediakan penyimpanan yang tepat untuk peralatan dapur besar, bahwa itu bukan di atas kepala Anda atau di mana pun Anda duduk.

Tidak direkomendasikan untuk menggunakan ubin kaca di dapur atau elemen dekoratif kecil dengan efek reflektif. Hal ini mereka masuk ke fragmen refleksi manusia, dan dengan demikian dapat “merusak”, energi menguntungkan pada kehidupan manusia.

Palet warna. Ruang dapur dianggap tidak baik jika didominasi warna merah. Ketika membuat dapur tidak terlalu berlebihan memberikan warna ini – dapat memprovokasi perselisihan dan pertengkaran.

“Dapat Anda pelajari bagaimana dampak warna pada psikologi manusia, misalnya seperti: Dekorasi Warna Interior Kamar Tidur: Dampak Psikologis dan Karakteristik

Hal ini paling baik digunakan di dapur warna-warna cerah dan warna-warna dingin: putih, hijau, krem, kuning muda, coklat muda, biru. Jika Anda lebih memilih furnitur dengan warna-warna cerah, perlu untuk menyeimbangkan warna tenang di dinding dan dekorasi sekitarnya.

Lampu neon tidak cocok untuk setiap ruangan di rumah, itu mempengaruhi mata dan sistem saraf, yang dapat berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi, tekanan intraokular dan munculnya sakit kepala. Jika di dapur Anda hanya terdapat lampu neon, cobalah menambahkan setidaknya satu lampu biasa. Adalah lebih baik jika di ruang dapur atau di rumah menggunakan lampu biasa.

Kompor jangan diletakan di samping jendela, karena panas dari kompor, menurut Feng Shui melambangkan kemakmuran dan kekayaan. Tentunya, Anda tidak ingin kekayaan Anda terbang keluar lewat jendela?
Dianjurkan ketika Anda memasak, Anda berdiri dengan punggung membelakangi pintu. Jika hal ini tidak mungkin, Anda dapat menggantung cermin yang akan mencerminkan Anda dan proses memasak.

Memasak di atas kompor lebih baik daripada di oven microwave, karena oven microwave mendistribusikan medan elektromagnetik, yang memiliki dampak negatif pada keadaan pikiran dan tubuh. Untuk alasan yang sama, lebih baik untuk menggunakan kompor gas dari listrik.

Elemen penting dalam Feng Shui Dapur

Ajaran Feng Shui memperingatkan terhadap unsur-unsur kontradiksi dapur Api dan Air. Menurut para ahli, yang terbaik dari sudut pandang Feng Shui desain dapur didasarkan pada model segitiga tradisional, bagian atas – wastafel, kulkas dan kompor. Jika kita tetap berpegang pada prinsip feng shui, elemen yang berbeda di dapur Anda akan berdampingan cukup harmonis.

Elemen Api – yaitu, kompor atau oven microwave – jangan berdampingan dengan unsur Air – seperti kulkas, mesin cuci piring, mesin cuci atau wastafel. Jika tidak, ini dapat berpengaruh pada keluarga yang bisa memicu timbulnya pertengkaran konstan dan perselisihan. Ahli Feng Shui menyarankan: itu semua dapat dibagi atau dipisahkan dengan furniture kayu atau tanaman pot, dinding dengan ubin warna kehijauan atau ornamen dalam nuansa hijau dan coklat. Untuk Kayu – semacam perantara antara Api dan Air.

Interior dapur pada Feng Shui harus menghindari kombinasi warna, melambangkan unsur-unsur yang berlawanan. Misalnya, di zona selatan api tidak menggunakan warna hitam. Hal ini terkait dengan air, dan konfrontasi mereka dapat mempengaruhi energi makanan. Jika Anda membuat pengaturan area bagian timur dan selatan-timur bagian dari dapur, Feng Shui menganjurkan untuk menghindari warna yang berhubungan dengan logam – mereka menekan energi kayu.

Selain itu, para ahli Feng Shui mengatakan: di interior dapur harus menghindari warna-warna terlalu terang dan jenuh, terutama semua nuansa cerah merah dan biru. Menurut feng shui, dapur seharusnya tidak menggunakan warna gelap seperti ungu, abu-abu gelap, dll. Lebih baik untuk memberikan preferensi untuk warna pastel hijau cerah, kuning, coklat, oranye atau putih. Dan warna lain sangat cocok sebagai aksen.

Baca juga: 10 mantra Feng Shui:desain kamar tidur paling menguntungkan

9- aturan penting desain dapur menurut Feng Shui

9- aturan penting desain dapur menurut Feng Shui

Menurut feng shui, dapur dan ruangan lain di rumah seperti furnitur dengan sudut tajam, benda tajam, dan rak-rak terbuka. Menurut Feng Shui semua item tersebut dapat menciptakan energi negatif Sha. Oleh karena itu, dalam desain furnitur dapur harus dihindari penggunaan furnitur dengan sudut tajam. Jika Anda terpaksa harus tetap menggunakan rak-rak terbuka karena fakta bahwa Anda memiliki dapur kecil, Feng Shui merekomendasikan untuk meletakannya di sekitar tangki penyimpanan.

Dalam hal ini, pisau, garpu, gunting dan peralatan logam tajam lainnya di dapur sesuai dengan aturan Feng Shui harus disimpan di dalam lemari atau tempat penyimpanan tertutup.

Feng Shui Dapur – aturan main

Keslahan utama yang sering terjadi di interior dapur, menurut feng shui – berantakan, sampah dan barang-barang yang tidak perlu, karena hal ini semua dapat menghalangi energi positif masuk ke dalam rumah. Aneh tapi nyata: semua gangguan ini dapat terjadi dalam hidup Anda dan bahkan bisa lebih. Hal pertama yang harus Anda lakukan jika Anda ingin menempatkan barang-barang yang diperlukan dalam hidup Anda – cobalah untuk selalu membersihkan lemari dapur Anda. Simpan dan menatanya dengan rapi agar lebih nyaman. Dan membersihkan meja dapur yang setiap hari Anda gunakan.

Gelas dan piring retak, menurut Feng Shui, lebih baik segera membuangnya langsung ke tempat sampah. Karena dapur bukan tempat penyimpanan barang atau perabotan rusak. Oleh karena itu, tidak perlu untuk menyimpan perabotan rusak di lemari meskipun dengan harapan berjalan satu hari akan diperbaiki.

Segera ganti kran bocor di dapur – ajaran Feng Shui menyatakan bahwa mereka membawa kesejahteraan rumah Anda. Perlakukan dapur Anda dengan penuh cinta, dan itu akan selalu menghasilkan keharmonisan dan keuntungan bagi hidup Anda.

Saran dari Feng Shui – 9 aturan penting untuk dapur Anda

1. Membersihkan lemari hal yang penting. Mengidentifikasi apa yang Anda gunakan. Jika Anda ingin menyimpan hal yang tidak perlu, bahkan jika Anda jarang menggunakannya, tempatkan sejauh mungkin, misalnya, di tempat-tempat terpencil di lemari dapur.

2. Dapur harus rapi dan bersih. Ini bukan hanya sampah di lantai dan piring kotor di atas meja – di ruangan ini merupakan kontraindikasi mengutuk dan rewel. Jika dapur berantakan, ini dapat mempengaruhi keuangan rumah tangga.

3. Hal ini tidak perlu di dapur untuk menempatkan benda asing, karena ini akan mencegah aliran “chi” energi positif. Hindari dapur dari sudut-sudut tajam dan rak-rak terbuka.

4. Selama Anda tidak memasak, membersihkan segala sesuatu dari meja.

5. Pastikan semua ketika melakukan pekerjaan dapur, termasuk semua lampu menyala. Mempertajam pisau.

6. Permukaan meja harus melakukan fungsi utamanya – sebagai tempat memasak. Jangan membuat item meja yang tidak perlu, itu harus selalu rapi dan penampilan terawat.

7. Hal ini diperlukan untuk mengenali pentingnya oven di dapur. Kompor – itu adalah simbol kekayaan yang kuat dalam hidup Anda dan harus diperlakukan dengan baik. Menghentikan kecenderungan hanya menggunakan satu atau dua kompor, menggunakan semua kompor untuk membawa energi lebih sehat di rumah Anda. Kompor berjalan pada oven Anda, melambangkan kekayaan datang ke rumah Anda.

8. Dapur harus mengandung unsur-unsur berikut: Api, Air, Logam, Bumi. Elemen yang biasanya tidak tersedia, adalah kayu. Anda dapat membuatnya dengan hal-hal seperti buah-buahan, atau bahkan gambar buah, pohon, atau taman. Ketika semua elemen yang seimbang dalam ruang, Anda akan merasakan pengaruhnya.

9. Jika Anda ingin membuat dapur Anda terasa ringan dan ramping – Feng Shui dapat membantu.
Jika Anda ingin melakukan hal ini, cobalah untuk tidak menghiasi dinding dapur dengan lukisan, kalender, mural, yang menggambarkan setidaknya beberapa makanan. Menggantinya dengan gambar taman atau bunga. Menyimpan semua piring di lemari. Bisa juga dengan melengkapinya menggunakan vas dengan bunga-bunga. Di atas meja menyimpan majalah atau buku terbaru – biarkan meja mengalir yang terkait dengan pusat pengetahuan, penelitian, komunikasi, bukan hanya dengan seputar makanan.

Komen Semudah di Facebook