5 Tahap Mudah Cara Memasang Desain Mural Lantai 3D di Rumah

MURAL LANTAI 3D – adalah inovasi dekorasi lantai kian indah pada desain interior rumah, kombinasi harmonis dari teknologi baru dan kenyamanan. Menjadikan jenis lantai berbeda  dari yang lain. Sekarang kami akan membantu Anda untuk menerapkan lantai 3D mendesain sendiri di lantai rumah Anda. Itu bukan hanya sekedar gambar dekoratif, benda seni berskala besar, yang secara fundamental mengubah gagasan tentang apa yang mungkin terlihat seperti lantai. Di satu sisi  itu permukaan, dan di sisi lainnya secara keseluruhan adalah gambar, dengan semua warna dan tekstur. Lapisan yang kuat dan tahan lama di mana manusia berjalan di dalam ruangan bisa menjadi indah, kreatif dan unik dengan bantuan lantai cat epoxy.

mural-lantai-3d-motif-lumba-lumba
Gambar mural lantai 3D, motif lumba-lumba

Seni mural lantai 3D menawarkan, pilihan lantai cantik berkelanjutan yang sempurna berlaku untuk digunakan baik dalam ruang komersial atau perumahan biasa, menambahkan esensi dari keindahan dan pesona alam di mana pun itu digunakan. Lantai 3D ini benar-benar mengagumkan yang dibangun di atas permukaan lantai menggunakan lapisan cat epoxy yang didesain sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah karya seni mural 3D di setiap lantai rumah Anda. Selanjutnya, mural lantai 3D benar-benar cantik, menciptakan suasana kehangatan dan keanggunan di hampir setiap ruang di mana mereka dipasang.

Harga lantai 3D dan pemasangan lantai 3D

Mengapa Anda harus memasang lantai 3D dan melakukannya sendiri di rumah Anda? Karena lapisan mural 3D yang dibeli dari sebuah toko atau perusahaan akan dikenakan biaya setidaknya 5 kali lebih mahal dari ubin keramik dan 10 kali dari laminating lantai. Ya, memasang lantai 3D dan mengisi lantai 3D benar-benar proses yang rumit, oleh karena itu harganya relatif sangat tinggi.

Anda akan sangat terkejut mengetahui bahwa sebagian besar harga mural lantai 3D dipertimbangkan dari segi pembuatan gambar! Ya, itu benar,  ini mural lantai 3D tersedia di internet dan Anda bisa mendapatkan dari toko online, tapi sulit untuk menemukan penjelasan rinci tentang teknologi lantai 3D itu sendiri. Jadi, Anda harus siap membuat keputusan. Cara membuat lapisan dasar dan bagaimana untuk menuangkan cat epoxy  ini tidak begitu sulit juga, tetapi bagaimana membuat gambar lumba-lumba di lantai 3D terlihat hidup,  itu adalah rahasianya. Maka dari itu Anda akan belajar melalui artikel ini.

5 tahap pemasangan seni mural lantai 3D

Dengan demikian, metode konvensional membuat lantai 3D, intinya ini adalah cara di mana Anda dapat menambahkan gambar-gambar seni yang tampak realistis dipasang di permukaan lantai, seperti kolam dan ikan, lumba-lumba, ombak laut, atau ilusi optik dan sebagainya. Dalam semua ide lantai 3D, Anda akan melihat semua itu mengisi lantai. Mari kita lihat lebih dekat bagaimana menerapkan ide-ide ini.

Tahap 1, memilih gambar mural lantai 3D

Pada awalnya, pilih gambar mural lantai 3D yang memiliki desain lantai 3D yang Anda inginkan. Ini bisa menjadi gambar atau lukisan yang membuat efek 3D. Dan sekarang Anda perlu Photoshop. gambar lantai 3D harus memiliki resolusi tinggi  setidaknya 300 dpi.

Kami sangat menyarankan Anda untuk tidak menggunakan gambar lantai 3D dengan ilusi gerak. Misalnya, sesuatu yang jatuh atau gelombang. Itu benar-benar lucu ketika dekat kolam renang, di ruang tamu, atau kamar mandi tiba-tiba melihat ikan bergigi benar-benar tampak alami. Tapi monster yang benar-benar menakut-nakuti lebih baik tidak digunakan karena itu akan berpengaruh negatif pada pikiran bawah sadar terlebih anak-anak. Sebagai contoh “gambar mural lantai 3D dekorasi kamar mandi mencengangkan” mungkin dapat membantu Anda untuk menemukan sebuah ide.  

Tahap 2, mengambil gambar perspektif pada ruangan yang akan dipasang mural lantai 3D

Langkah 1. Jadi, gambar telah dipilih, dan proses ini sebagai langkah awal. Pertama-tama mengambil gambar dari ruangan di mana Anda ingin memasang lantai 3D tersebut,  tentu saja, dengan sudut yang benar dan tepat. Tapi ingat bahwa banyak kamera seperti perspektif sedikit terdistorsi ,mencoba untuk mengambil jarak sehingga gambar yang dihasilkan itu adalah persis apa yang Anda lihat dengan mata sendiri di ambang pintu.

Langkah 2. Sekarang di Photoshop atau program desain grafis yang sama, menerapkan desain gambar lantai 3D favorit Anda pada foto lantai seperti yang Anda inginkan nantinya. Jadi Anda telah menciptakan ilusi lantai 3D. Sekarang kencangkan dua gambar menjadi satu, Anda akan melihat gambar dari ruang desain lantai 3D volumetrik.

Langkah 3. Sekarang memotong segala sesuatu dari foto tersebut kecuali lantai dengan gambar. Untuk melengkapi lantai efek 3D Anda dapat melakukannya seperti trapesium: bagian bawah (depan) diperpanjang di bagian atas (belakang) pembatasan – karena itu adalah bagaimana kita melihat ruang.

Langkah 4. Menggunakan alat “Perspektif” untuk membuat trapezium yang benar. Jika program desain grafis Anda dilengkapi dengan fungsi seperti – hanya tarik dalam editor biasa untuk membuat bagian tersempit. sekarang lantai 3D mural Anda telah siap, dan simpan.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mempersiapkan gambar desain lantai 3D, atau tidak tahu bagaimana menggunakan perangkat lunak desain grafis – merujuk kepada teman desainer, atau mencari seorang desainer freelance.

Tahap 3, mencetak desain gambar lantai 3D

Jadi, segera setelah berkas yang diperlukan dari mural lantai 3D sudah di flash drive, Anda lalu menghubungi setiap Andaenyedia jasa percetakan. Mengapa disana? Pertama, mereka memiliki pengalaman dengan grafis yang sama, dan kedua, Anda perlu mengisi bahan di bawah lantai, yang tidak kehilangan sifat dan warna ketika menerapkan pernis atau resin epoxy lapisan lantai transparan.

Tips: pastikan untuk mencetak pada awalnya gambar yang sama dari desain lantai 3D, tetapi pada kertas biasa, seperti kertas hitam dan putih, untuk menempatkan di lantai dan menilai apakah distorsi sudut sudah tepat. Jika diperlukan, sesuaikan perspektif. Dan kemudian  Anda hanya akan membayar untuk gambar utama dari mural lantai 3D yang akan Anda gunakan dalam lantai Anda.

Tahap 4, mempersiapkan lapisan dasar

Yang paling penting, apa yang Anda tidak boleh melewatkan cara apapun itu seharusnya pastikan  ada noda minyak, lemak, deterjen atau aspal di dasar beton lantai yang lama. Anda harus membersihkan lantai dari segala jenis kotoran.

Tahap 5, lapisan finishing

Bahan yang digunakan dalam lapisan desain lantai 3D untuk ruangan? Kami merekomendasikan lapisan paling cocok untuk ini adalah pernis polyurethane PUR Aqua Top (M atau SG), yang merupakan yang paling stabil dari semua yang dikenal, dan karena itu desain lantai 3D Anda tidak akan pernah pudar. Anda harus membuat dua lapisan di bawah mural lantai 3D, setiap lapisan memerlukan waktu pengeringan sekitar 4 jam.

Gunakan lem khusus untuk menyisipkan foto di lantai untuk membuat lantai 3D dan kemudian menggunakan lapisan tahan abrasi.

pengembang teknologi 3D tidak membayangkan bagaimana bervariasi dan menarik ide-ide mereka untuk masa depan. Hari ini lantai 3D dilakukan di pusat perbelanjaan, ruang besar, gedung perkantoran, apartemen; banyak orang mencoba untuk melakukannya dengan tangan mereka sendiri namun hanya bisa berhasil dilakukan oleh spesialis dan bahan berkualitas. Hal ini dijelaskan tidak hanya keindahan eksternal dari lantai, tetapi juga kinerjanya. Ramah lingkungan. Strukturnya menyerupai lantai keramik hias. Oleh karena itu, lantai akan menghasilkan ilusi optik yang sangat luar biasa.

Komen Semudah di Facebook