10 Mantra Feng Shui: Desain Kamar Tidur Paling Menguntungkan

DESAIN KAMAR TIDUR FENG SHUI – menurut Feng Shui, rumah sebagai tempat tinggal memainkan peran penting dalam kehidupan kita masing-masing. Mungkin salah satu tempat di rumah yang paling menarik dalam hal ajaran Cina kuno adalah kamar tidur, itu secara pribadi setiap orang menghabiskan sepertiga waktu dari hidupnya di tempat ini. Selanjutnya kita akan berbicara tentang cara-cara untuk meningkatkan energi kamar tidur Anda.

Selama tidur, manusia tidak hanya istirahat dari semua yang terjadi pada siang hari, namun juga itu semua dibalik energi positif. Oleh karena itu, bagaimana pola istirahat yang baik, dan tergantung pada kualitas hidup secara umum. Mari kita lihat, apa yang harus dilakukan pada kamar tidur menurut Feng Shui.

Kamar tidur menurut Feng Shui

Jika Anda baru saja menetap di apartemen atau jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih salah satu kamar tidur di apartmen, Feng Shui merekomendasikan untuk mengarahkan pokok utama, dan memilih kamar sesuai dengan alasan berikut:

jika Anda ingin membangun hubungan harmonis dengan pasangan atau menyuntikkan energi baru ke dalamnya, memilih kamar tidur menghadap ke utara;

mereka yang berusaha untuk menjaga stabilitas dalam hubungan dengan pasangan dan membawa mereka ke tingkat yang lebih tinggi, lebih baik untuk memilih kamar tidur menghadap ke utara-barat;

jika Anda kurang romantis dalam hidup Anda, pilih arah barat;

Arah lain juga bisa dilakukan.Tapi  Anda harus ingat bahwa hal itu berada pada tingkat energi yang lebih rendah, dalam mempromosikan relaksasi dan kehidupan berpasangan.

Warna kamar tidur menurut Feng Shui

Banyak yang harus dipertimbangkan dalam proses transformasi dari kamar tidur biasa di apartmen atau rumah. Asumsi tradisi bahwa kamar tidur itu harus berlaku warna-warna pastel, kelembutan interior, tapi itu tidak sepenuhnya benar. Kamar tidur harus dilakukan oleh diri sendiri dan untuk diri sendiri! Namun, ini tidak berarti bahwa harus mengatur ruang kamar tidur dengan gaya safari atau gua kuno. Mendengarkan diri sendiri, mulai perbaikan di ruang yang paling penting dari rumahnya, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

Apakah Anda jatuh tertidur dengan cepat?
Apakah Anda bangun segar keesokan harinya dan beristirahat?
Apakah Anda harus bangun di malam hari?
Apakah mudah untuk bangun di pagi hari?
Apakah Anda disiang hari punya keluhan serangan termotivasi menguap dan keinginan untuk tidur?

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda dapat menentukan apa yang Anda butuhkan di kamar tidur.

Gaya Yin

Cocok untuk mereka yang memiliki tidur yang baik, tidak bangun di malam hari entah kenapa bangun tidur dan beristirahat dengan mudah berdiri dan tidak mengalami keinginan tidur di siang hari di sofa kantor saat bekerja.

Palet warna yang digunakan untuk kamar tidur harus peach, krem, pink, dan keemasan. Tempat tidur lebih baik untuk memilih dalam bentuk bulat. Pada prinsipnya, semua furnitur kamar tidur Anda harus, jika tidak bulat (pada prinsipnya, harus praktis), maka dipastikan dengan ujung bulat.

Kamar tidur Anda harus ringan dengan warna yang lembut, pencahayaan ideal dengan nuansa warna bunga merah muda, biru atau pucat. Pada prinsipnya, ini adalah kamar tidur dalam arti klasik.

Dalam gaya Yan

Kamar tidur ini sangat ideal bagi mereka yang tidur gelisah di malam hari, melihat banyak mimpi emosional (mimpi buruk opsional), tidak cukup tidur, bangun dengan susah payah, mengabaikan jam alarm, dan saat bekerja diam-diam mengantuk ada keinginan untuk tidur.

Di antara berbagai warna untuk kamar tidur, pilih warna merah gelap (mendekati merah maroon atau kusam), nuansa biru-hijau. Pada saat yang sama warna cat plafon terbaik adalah dalam warna yang sama dengan dinding, dengan satu-satunya perbedaan bahwa dinding dapat warna yang lebih intens dari langit-langit.

Sprei lebih baik untuk memilih cetak yang harus cukup terang. pencahayaan kamar tidur Anda dapat memberikan beberapa lampu putih klasik atau plafon matte transparan.

Antara Yin dan Yang

Apa pun kamar tidur yang Anda pilih, Anda harus terus-menerus memanuver antara Yin dan Yang: energi yang cukup stabil karena berhubungan erat dengan keadaan batin kita. Oleh karena itu, jika dengan kamar tidur Yin, Anda tiba-tiba mulai memperhatikan memburuknya kualitas tidur, mengubah linen bunga halus dalam warna terang (tapi dengan cara apapun tidak dengan warna merah!). Dan menempatkan titik terang dari warna (gambar di dinding di wilayah visibilitas dan sebagainya).

Jika Anda tidak lagi merasa nyaman di kamar tidur Yang, merasa hipereksitabilitas dan kecemasan, perubahan sprei dan dinding putih yang ada di depan Anda pada saat tidur, atau memasang wallpaper berwarna cerah lembut – hal ini membantu untuk mengembalikan keseimbangan.

10 mantra zonasi ruang di kamar tidur feng shui?

Kamar tidur adalah ruangan khusus di rumah setiap orang – itu adalah sesuatu yang intim dan pribadi yang dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan. Anda setuju bahwa kamar tidur dibagi dengan hanya teman-teman yang sangat dekat. Dan jika keluarga besar, kamar tidur ini adalah tempat privasi dan mendiskusikan isu-isu pasangan pribadi. Selain itu, bukan rahasia bahwa tidur – itu adalah komponen yang sangat penting dari kehidupan setiap manusia. Untuk tidur yang harmonis, kita harus mencoba melakukan tidur berjalan sebagaimana mestinya. By the way, menurut ajaran Cina kuno Feng Shui, kamar tidur harus mampu menyesuaikan iklim mikro di setiap rumah. Berikut ini 10 mantra zonasi ruang kamar tidur menurut Feng Shui:

Baca juga: rahasia Feng Shui rumah (tata ruang ala China kuno)
10 mantra feng shui desain kamar tidur menguntungkan
10 mantra Feng Shui: desain kamar tidur yang menguntungkan

1. Lokasi

Tempatkan untuk kebutuhan kamar tidur mengambil di daerah yang tenang – tentu sejauh mungkin dari toilet, dapur dan pintu depan. Menurut ajaran Feng Shui, ruang ini harus menjadi bentuk persegi biasa, tapi bisa persegi panjang. Kamar tidur tidak harus melewati kamar mandi. Jangan menggunakan ruang untuk kamar tidur, jika pintu terletak di seberang pintu lain – itu adalah penuh dengan energi negative yang berdampak bisa sering terjadi konflik dalam keluarga, dan, tanpa alasan yang jelas.

2. Plafon

Perhatian khusus harus diberikan ke langit-langit. Di kamar tidur, itu harus datar sempurna. Jika plafon memiliki kemiringan atau balok, maka lebih baik mencoba menempatkan tempat tidur sehingga ia berdiri di bawah mereka – para ahli mengatakan bahwa hal itu mengarah ke masalah keuangan yang besar atau kesehatan yang buruk. Untungnya, hari ini adalah mungkin untuk menggunakan plafon gantung – mereka dapat digunakan dan diperbaiki situasi dengan cepat dan mudah.

3. Tempat Tidur

Pilih tempat tidur yang baik. Segera diperlukan untuk memberhentikan berbagai struktur logam tipis dan goyah, serta kelambu. Sebuah tempat tidur, bahkan jika Anda ingin mengikuti prinsip-prinsip Feng Shui, tempat tidur harus nyaman dan kuat. Jika Anda membeli tempat tidur ganda, perlu segera untuk mengurus kasur – itu harus utuh dan tidak dalam dua bagian, karena itu adalah simbol yang memisahkan pasangan. Jika Anda memilih tempat tidur dilengkapi dengan kaki ranjang – itu tidak berarti bahwa ruang di bawah ranjang, Anda bebas menyimpan berbagai kotak dan peti dengan hal-hal yang tidak berguna, koper kosong dan tas bepergian. Hal ini dapat mencegah aliran energi “Chi”.

Jika Anda harus tidur di tempat tidur, dan di sofa, maka harus selalu diletakkan.

Tempat tidur Anda harus bukan berasal dari warisan neneknya, ibu atau orang lain: segala sesuatu memiliki kecenderungan untuk menyimpan energi dari empu tua mereka, sehingga ada kemungkinan bahwa, beristirahat di tempat tidur nenek Anda, Anda tanpa sadar mulai mengulangi nasibnya.
Tapi Anda harus memiliki tempat tidur berdasarkan persyaratan sebagai berikut:

– Headerboard tempat tidur harus berpaling dari dinding;

– Jika headerboard tempat tidur adalah ke jendela, jangan lupa memasang tirai pada malam hari;

– Tempat tidur seharusnya tidak berdekatan dengan dinding kamar mandi, toilet dan wastafel;

– Cara terbaik adalah menempatkan tempat tidur pada arah diagonal dari pintu, tetapi headerboard tempat tidur  menghadap dinding;
– Tempat tidur harus menjadi pendekatan tidur di kedua sisi.

4. Arah tempat tidur

Ahli dalam Feng Shui percaya bahwa cinta dan sukacita kehidupan intim pasangan mempengaruhi dunia. Mereka berpendapat bahwa jika tempat tidur ditempatkan pada semua aturan yang benar, hal itu diyakini dapat memberikan tidak hanya cinta dan kesejahteraan keuangan, tetapi juga pengembangan karir, kesehatan dan kesuksesan anak-anak! Sebuah tujuan klasik untuk tempat tidur adalah utara-barat. Tapi pendekatan dari arah ini lebih cocok bagi orang-orang yang telah hidup bersama lebih dari satu tahun – mereka telah lama hidup berdampingan dan memiliki stabilitas. Nah, bagi pasangan yang sedang berbulan madu lebih pas setelan tempat tidur menghadap arah timur – sehingga mereka lebih cepat dapat mencapai keharmonisan rumah tangga.

Tempat tidur untuk pasangan lansia yang terbaik adalah menempatkan di bagian utara – dapat meningkatkan kesehatan dan membuat awet muda. Arah selatan cocok untuk pasangan yang romantis. Tempat tidur menghadap ke Barat dapat membawa sukacita rumah tangga, juga tidak menyebabkan kesulitan dengan keuangan. Arah selatan-timur akan membantu dalam pengembangan bisnis. Dan di situlah tidak perlu untuk menempatkan tempat tidur, karena arah selatan-barat atau utara-timur – energi tidak terlalu seimbang, sehingga orang-orang mudah memiliki perasaan cemas dan ketidakpastian. Pada titik ini, lebih baik untuk menempatkan lemari.

5. Headboard tempat tidur

Ini juga detail penting, karena merupakan simbol perlindungan perasaan mereka sendiri dari pengaruh negatif. Para ahli mengatakan bahwa headerboard adalah bukan sekedar bagian latar belakang untuk tidur, tetapi juga hubungan intim dengan pasangan. Cara terbaik adalah untuk memilih tempat tidur dengan sandaran berbentuk setengah lingkaran. Cocok juga Model oval – bentuk ini mampu diversifikasi kehidupan berpasangan dan meningkatkan anggaran keluarga.

6. Cermin

Ini bagian dari furnitur banyak kontroversi. Ahli Feng Shui setuju pada satu hal: di depan cermin bukan tempat tidur. Faktanya adalah bahwa selama tidur seseorang membebaskan emosi negatif mereka, tetapi jika di depannya saat ini adalah cermin, maka mereka akan dipantulkan kembali, sehingga di pagi hari orang akan bangun dengan frustrasi. Cara terbaik adalah untuk menjaga ruang ganti atau meja rias dengan cermin, tapi perlu untuk mengaturnya sehingga tidak tercermin dalam cermin dari orang yang sedang tidur. Juga, cermin mungkin di pintu lemari. Hal ini tidak perlu memasang permukaan cermin dengan kaca reflektif dan berlawanan dengan pintu masuk kamar tidur.

7. Gorden

Hal ini tidak perlu di jendela kamar tidur menggunakan tirai tebal – dapat menyebabkan penyakit. Hal ini lebih baik untuk memilih tirai lembut – mereka mampu dan romantis dalam suatu hubungan untuk membawa dan menjaga keharmonisan keluarga.

8. Kamar tidur di sebuah ruang kerja

Membagi ruangan menjadi dua zona aktif dan pasif – satu bagian adalah untuk tidur, dan yang kedua – semacam kombinasi kantor dan ruang tamu. Zona visual yang baik dapat dibantu dengan cara memasang Mural atau karpet. Inti harus terletak lebih dekat ke pintu keluar.

9. Jangan menyimpan barang-barang di kamar tidur

Furniture mungkin menjadi sumber ketidaknyamanan, yang mengapa di kamar tidur, objek harus seminimal mungkin, apalagi, setiap furnitur yang memiliki tepi tajam diarahkan menuju tempat tidur. Jangan menyimpan di ruang di mana Anda tidur, seperti galon air besar – akuarium, air mancur dan hal-hal seperti itu. Jangan pernah melakukan pekerjaan sambil berbaring di tempat tidur: jangan membawa surat-surat bisnis atau laptop – itu adalah penuh dengan fakta bahwa dapat berdampak tidur Anda menjadi gelisah. Hal ini juga jangan menyimpan komputer di kamar tidur, atau meletakan ponsel di kepala Anda ketika tidur. TV, ini juga tidak ada tempat di kamar tidur. Sama halnya juga harus dihindari jika Anda berniat mengubah ruangan ini menjadi Konservatorium, karena banyak tanaman dapat menghantarkan arus listrik, dan pada malam hari menyerap lebih banyak oksigen daripada siang hari.

10. Dalam rangka untuk menemukan “jodoh”

Feng Shui dapat membantu untuk menyingkirkan kesepian – itu sudah cukup dengan memilih lingkungan yang tepat untuk kamar tidur. Pertama, menyingkirkan semua masing-masing objek – atau sebaliknya, menempatkan beberapa saja dari yang sudah Anda miliki. Misalnya, jika hanya satu kursi – cobalah untuk menempatkannya satu pasang, dan dua lampu yang bisa dipasang di samping tempat tidur. Jika gambar terdapat objek satu orang, cobalah menggantinya dengan gambar pasangan yang bahagia. Hilangkan semua foto teman-teman, orang tua dan anak-anak dari kamar tidur Anda.

Buatlah ruang bebas di dekat Anda – meniadakan bantal tambahan atau mainan dari tempat tidur. Hindari TV dan sifat pekerjaan mereka – mereka tidak memiliki tempat di kamar tidur. Sementara jam di kamar tidur harus satu saja – itu adalah jam alarm.

Para ahli mengatakan bahwa jika Anda putus dengan pacar, dan mengubah situasi di kamar tidur – itu tidak hanya linen, dan tempat tidur. Ini akan membuka jalan bagi hubungan baru.

Beberapa pantangan di kamar tidur Feng Shui

Koran bekas dan arsip keluarga – sumber energi di luar, dan kertas yang berisi sejarah kriminal, menanggung kerugian besar untuk tidur.

Tanaman –  dapat mengambil dan menghisap energi dari seseorang yang sedang tidur.

Brankas dan segala sesuatu yang berhubungan dengan uang: kamar tidur – bukan tempat untuk menyimpan masalah keuangan.

Hal-hal yang berlebihan sebagaimana telah disebutkan di atas.

Artikel menarik lainnya: Feng Shui rumah: pintu, menghadap utara, selatan, barat, timur

Tentu saja, itu semua kembali pada diri Anda masing-masing, apakah kamar tidur menurut Feng Shui menarik untuk Anda terapkan atau sebaliknya. Tetapi bahkan menggunakan petunjuk sederhana, Anda dapat memperbaiki tidur, mood, kehidupan berpasangan dan bahkan kesehatan Anda. “Hal utama – adalah sebuah tindakan, dan kemudian kehidupan itu sendiri akan menampilkan yang terbaik,” – kata salah satu filsuf Cina. Ketika ingin mengubah hidup Anda, dengarkanlah intuisi Anda, dan semuanya akan berubah menjadi lebih baik!

Komen Semudah di Facebook